CARA MELANCARKAN HAID

 

| Suplemen Pelancar Menstruasi

Cara Melancarkan Haid – Siklus haid umumnya terjadi sekitar 28 hari, meskipun tidak tentu. Terkadang siklus terjadi setiap 21 hari hingga 35 hari. Keadaan penyakit tertentu yang bisa menjadi sumber gangguan pada masalah haid. Faktor penyakit fisik dan masalah pada psikis juga bisa menyebabkan terganggunya siklus haid.

Timbulnya nyeri perut, migrain, atau mood swing, biasanya terjadi menjelang haid, atau sering kita sebut sebagai Pre Menstrual Syndrome (PMS). Ketika berbagai rasa nyeri itu masih terasa saat menstruasi tiba, itulah yang kita sebut dengan dysmenorrhea. Terminologi ini mengacu pada rasa sakit dan nyeri di awal menstruasi. Umumnya terjadi dua hari pertama saat datang bulan.

Sebagian wanita mengalami menstruasi atau haid tidak lancar. Kondisi tersebut dikenal sebagai Amenore atau kegagalan menstruasi dalam waktu yang cukup panjang.

Mungkin dari penjelasan secara singkat berikut ini dapat membantu anda mengetahui penyebab haid tidak lancar. Misalnya :

  • Terganggunya fungsi hormonal, disebabkan ketidakseimbangan organ – organ penghasil hormon seperti esterogen dan progesteron
  • Berat badan yang berlebih atau kurang, menyebabkan gangguan dalam metabolisme lemak yang akan mempengaruhi kadar esterogen dalam tubuh.
  • Siklus haid dengan jarak yang cukup lama. Biasanya hal ini disbabkan tidak di dahului oleh keluarnya sel telur.
  • Nutrisi yang tidak seimbang. Konsumsi nutrisi dari makanan yang anda makan setiap hari tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi, vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.
  • Melakukan diet yang tidak benar atau buruk.
  • Penyakit Diabetes atau penderita tumor. Kadar gula darah yag berlebih dalam tubuh sangat mempengaruhi ketidak lancaran dalam menstruasi, atau mengeluarkan darah yang berlebih selama menstruasi dalam jangka waktu yang lama. Bisa dikatakan dalam 1 bulan 2 – 3 kali menstruasi.
  • Penyakit Kista, biasanya para penderita kista akan mengalami menstruasi atau haid dengan siklus yang tidak menentu. Cairan darah yang dikeluarkan sedikit berbeda dengan orang haid normal.

Tips sederhana cara melancarkan haid yang mungkin dapat Anda lakukan :

  1. Mengurangi aktivitas yang melelahkan
  2. Memperbanyak minum air putih
  3. Mengonsumsi ramuan / jamu atau obat yang dapat membantu memperlancar haid
  4. Memenuhi asupan gizi, nutrisi dan vitamin yang cukup dibutuhkan oleh tubuh
  5. Tidak mengangkat beban berat
  6. Melakukan olahraga ringan secara teratur seperti : joging
  7. Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi, karena lemak yang berlebih akan menghambat proses menstruasi atau haid
  8. Bagi seseorang yang menderita kista, sebaiknya hindari makanan pedas, asam dan makanan cepat saji.

Jika anda mengalami perdarahan yang berkepanjangan atau gejala sakit berlebihan atau mengalami rasa sakit atau merasa ada yang tidak beres. Konsultasikan segera ke dokter. Oleh karena itu jagalah kesehatan, karena kesehatan sangat mahal harganya, sekecil apapun penyakit yang anda derita tangani sejak dini dan biasakan hidup sehat dengan makan, minum yang teratur dan terjaga serta hiburan yang dapat menenangkan fikiran agar tidak timbul stress.

Cara Melancarkan Haid dengan Xamthone Plus

Xamthone plus merupakan produk herbal yang terbuat dari kulit mangggis yang mana mengandung super anti oksidan dimana akan menyerap radikal bebas yang menyebabkan beberapa penyakit. Xamthone plus akan mendorong terjadinya mentruasi dan mengontrol siklus menstruasi tidak teratur.

Selain itu juga xamthone plus memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi penyakit jantung, aterosklerosis, penyakit hipertensi dan trombosit. Xamthone plus juga memperlebar pembuluh darah dan memperlancar peredaran darah, manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi. Khasiat xamthone plus bukan sekedar antioksidan, tetapi juga antikanker.

Cara Melancarkan Haid

Tags:

Cara melancarkan haid,melancarkan haid,makanan pelancar haid,pelancar haid,cara melancarkan datang bulan,tips melancarkan haid,yhs-mystartdefault,cara melancarkan menstruasi,buah pelancar haid,obat pelancar haid di apotek