CARA MENGATASI ALERGI

 

CARA MENGATASI ALERGI |

 

CARA MENGATASI ALERGI

Cara Mengatasi Alergi  – Alergi  adalah kegagalan kekebalan tubuh di mana tubuh seseorang menjadi hipersensitif dalam bereaksi secara imunologi terhadap bahan-bahan yang umumnya imunogenik (antigenik). Bahan-bahan yang menyebabkan hipersensitivitas tersebut disebut alergen. Gejalanya akan tergantung pada fungsi organ tersebut yaitu dapat terangsang atau tertekan. Suatu alergi yang menyerang mata akan menimbulkan mata merah dan gatal; jika menyerang hidung akan pilek atau bersin-bersin; bila menyerang paru-paru akan menyebabkan asma atau batuk; jika menyerang saluran pencernaan menyebabkan sakit perut, kembung, diare atau muntah-muntah.

Jenis-jenis alergi

Ada banyak jenis alergi serta penyebab alergi, meliputi:

  • Alergi makanan

Alergi makanan biasanya terjadi pada orang-orang yang punya keturunan alergi dalam keluarganya. Orang-orang seperti ini juga memiliki kemungkinan besar terserang asma serta alergi lainnya.

  • Alergi obat

Banyak resep dan obat-obatan nonprescription dapat menyebabkan reaksi alergi. Reaksi alergi terhadap obat ini sangat umum dan kadangkala tak terduga.

  • Alergi terhadap hewan

Alergi ini lebih banyak menyebabkan masalah pernapasan dari masalah kulit. Mungkin alergi terhadap kulit hewan peliharaan anda,seperti bulu, urin, air liur kering, atau rambut.

  • Alergi terhadap kosmetik

Seperti kuku buatan, ekstensi rambut, dan tato henna. Alergi musiman muncul pada waktu yang sama tahun setiap tahun dan disebabkan oleh paparan terhadap serbuk sari dari pohon, rumput, atau gulma.

  • Alergi yang berkembang dari paparan zat yang dihirup di tempat kerja. Ini disebut asma pekerjaan.

Cara mengatasi alergi adalah :

  1. Jagalah kebersihan lingkungan, baik di dalam maupun di luar rumah.
  2. Kebersihan diri juga harus diperhatikan, untuk menghindari tertumpuknya daki yang dapat pula  menjadi sumber rangsangan terjadinya reaksi alergi.
  3. Jangan menggunakan pewangi ruangan ataupun parfum, obat-obat anti nyamuk.
  4. Gunakan sprei dari bahan katun dan cucilah minimal seminggu sekali dengan air hangat akan efektif.
  5. Hindari menggunakan pakaian dari bahan wool, gunakanlah pakaian dari bahan katun.

Namun jika alergi belum juga kunjung hilang, silahkan segera konsultasikan ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Cara mengatasi alergi dengan produk herbal

Cara mengatasi alergi yang tepat dan terbaik adalah dengan Xamthone Plus. Karena  Xamthone Plus mengandung anti peradaangan dan anti alergi, serta dapat mengendalikan alergi yang ditimbulkan dari berbagai allergen (sesuatu yang dapat menimbulkan reaksi alergi).

Untuk penjelasan secara empiris dapat and baca di Xamthone Plus Anti Inflamasi Dan Alergi.

Saya berharap dengan artikel ini dapat membantu semua orang bagaimana cara mengatasi alergi

 

Tags:

cara menghilangkan alergi,Menghilangkan alergi,cara mengatasi alergi,cara mengobati alergi,cara menghilangkan bekas alergi,petua hilangkan alergi,cara hilangkan alergi,cara mengatasi alergi obat,menyembuhkan alergi,penanganan alergi