CARA MENGENCANGKAN KULIT WAJAH

 

WAJAH | WAJAH

Cara mengencangkan kulit wajah. Mempunyai kulit wajah yang kencang membuat kita tampak awet muda. Penuaan dini bisa dimulai sejak usia memasuki  kepala tiga. Biasanya ditandai dengan munculnya kerutan di sekitar daerah mata,  daerah bawah mata nampak menurun. Terdapat kerutan di ujung bibir, akan nampak jelas jika tersenyum. Kerutan juga akan mulai terlihat di sekitar dahi. Salah satu tanda penuaan pada tubuh manusia adalah mengendurnya kulit. Hal ini disebabkan kadar serat elastin pada kulit sudah menurun. Padahal serat itu berfungsi untuk menjaga elastisitas dan kelenturan kulit.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan:

  1. Jaga kelembaban kulit dengan meminum air putih setidaknya 8 gelas sehari.
  2. Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit agar wajah tidak kering. Aplikasikan pelembab wajah sambil dipijat-pijat dengan gerakan memutar ke arah atas.
  3. Lindungi kulit dari sinar matahari yang menjadi salah satu faktor penyebab penuaan dini. Selalu gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruang.
  4. Hindari rokok dan asapnya yang bisa mempercepat penuaan serta menyebabkan kulit wajah kendur dan berkerut.
  5. Selalu jaga kebersihan kulit. Salah satunya dengan rajin membersihkan wajah dari make up sebelum tidur. Make up yang menempel di kulit saat kita tidur dapat menyebabkan kulit stres, dan menutup pori-pori yang menyebabkan infeksi.
  6. Perlu diketahui bahwa kurang tidur dan sering begadang menyebabkan kantong mata cepat timbul. Untuk mencegah terbentuknya kantong mata, biasakan tidur tepat waktu. Kompres kelopak mata dengan air dingin setiap pagi dan malam selama 5 menit sebelum berdandan. Pembengkakan akan sedikit berkurang dengan cara yang mudah dan murah ini.

Ada beberapa tips cara mengencangkan kulit wajah dengan melakukan perawatan secara alami disesuaikan dengan jenis kulit anda:

Untuk kulit kering:

Buatlah masker dari campuran air kelapa hijau, susu murni segar, putih telur dan satu sendok madu.

Untuk kulit berminyak:

Gunakan masker dari bengkuang yg dicampur dengan jeruk, nipis, air tawar dan air ketimun.

Lakukanlah dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker ini berguna juga bagi anda yang berjerawat dan punya noda-noda hitam di wajah.

Semoga tips cara mengencangkan kulit wajah diatas bermanfaat.

Tags:

cara mengencangkan kulit wajah,cara mengencangkan wajah,mengencangkan wajah,cara mengencangkan kulit,tips mengencangkan kulit wajah,tips mengencangkan kulit,cara alami mengencangkan kulit wajah,cara mengencangkan kulit wajah secara alami,tips mengencangkan wajah,tips alami mengencangkan wajah