CIRI-CIRI PENYAKIT KANKER OTAK

 

 

Ciri-Ciri Penyakit Kanker Otak | Ciri Ciri Awal Tumor Otak

Ciri-Ciri Penyakit Kanker Otak – Secara umum, otak manusia dibagi menjadi tiga bagian, yaitu otak besar (cerebrum), otak kecil (cerebellum) dan batang otak (brain stem). Nah, tiap bagian otak tersebut bisa terkena kanker. Seiring dengan berkembangnya kanker tersebut, jaringan otak akan semakin tertekan. Inilah yang menjadikan sakit kepala / pusing sebagai gejala awal kanker otak.

Ciri-ciri penyakit kanker otak pada awalnya sangat bervariasi, tergantung pada bagian otak mana yang terserang. Berikut ciri-ciri penyakit kanker otak atau gejala kanker otak yang patut Anda waspadai:

• sakit kepala disertai mual sampai muntah yang menyemprot

• daya penglihatan berkurang

• penurunan kesadaran atau perubahan perilaku

• gangguan berbicara

• gangguan pendengaran

• gangguan berjalan / keseimbangan tubuh

• gangguan saraf

• anggota gerak melemah atau kejang

• pada bayi biasanya ubun-ubun besar menonjol

Walaupun Anda mengalami satu atau lebih gejala di atas, belum tentu Anda terkena kanker otak. Kanker otak adalah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan berbagai jenis kanker yang mulai di otak dan saraf tulang belakang atau susunan saraf pusat, atau CNS. Kanker di berbagai wilayah di CNS Mei diperlakukan dengan cara yang berbeda. Kanker otak kebanyakan berasal dari kanker yang dimulai dari suatu tempat lain di tubuh dan metastasized, atau tersebar, ke otak.

Kenali Gejala Kanker Otak

Waspadai gejala tersebut, karena bisa jadi Anda terkena penyakit kanker otak yang dapat menyebabkan kanker otak? Terdapat perbedaan antara kanker di otak dengan kanker di tempat lainnya. Pada kanker otak dibatasi dengan tulang kepala sehingga terdapat suatu masa akan menekan jaringan otak, apakah itu darah atau kanker. Gejala yang umum dapat ditunjukkan berupa sakit kepala dan muntah-muntah yang proyektil. Sedangkan berdasarkan lokasinya dibagi menjadi dua, yaitu kanker supratentorial dan kanker infratentorial. Artinya kanker di atas tentorium atau pada otak besar, dan kanker yang ada di bawah tentorium, yakni otak kecil dan batang otak.

Jenis kanker otak yang paling parah di antaranya adalah glioblatoma dan neuroblastoma. Tapi kalau kanker ini letaknya di otak besar mungkin gejala yang timbul lambat. Nah, jika kanker ini terletak di otak kecil, maka gejalanya akan cepat terlihat. Penyakit kanker otak pada prinsipnya dapat disembuhkan.

Cara Mengobati Kanker Otak

Tentunya dengan cara medis akan memerlukan biaya yang lumayan mahal, disini kami akan menawarkan cara mengobati kanker otak dengan menggunakan produk herbal. Pengobatan terbaik untuk mengatasi kanker otak adalah dengan cara herbal yaitu dengan xamthone plus.

Di dalam xamthone plus terdapat zat bioaktif bernama Xanthone yang berasal dari ekstrak kulit manggis. Penelitian ekstrak kulit manggis menunjukkan bahwa ekstrak tersebut mempunyai efek kuat sebagai antiproliferasi (perkembangbiakan) melawan system model kanker payudara manusia atau sel SBKR3. Penelitian serupa juga dilakukan di Portugal, terbukti bahwa xanthone mampu menghambat perkembangbiakan kanker payudara, ginjal, dan melanoma (kanker kulit).

Studi terhadap aktivitas antikanker pada enam jenis xanthone yang diekstraksi  dari kulit buah manggis secara in vintro pada sel leukemia manusia, menunjukkan bahwa semua jenis xanthone yang diuji, dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan mendorong terjadinya apoptosis. Efek terkuat dalam menghambat pertumbuhan sel kanker tersebut dilakukan oleh alpha-mangostin. (Dari berbagai sumber).

Ciri-Ciri Penyakit Kanker Otak

 

Tags:

Gejala kanker otak,ciri-ciri kanker otak,ciri ciri kanker otak,ciri-ciri penyakit kanker otak,ciri ciri penyakit kanker otak,gejala kanker otak stadium 2,Ciri penyakit kanker otak,benjolan di kepala bagian belakang orang dewasa,gejala kanker otak stadium awal,ciri-ciri kanker otak stadium awal