PENYAKIT ASAM LAMBUNG

Penyakit Asam Lambung – Kondisi peningkatan level asam lambung memang sangat mengganggu. Hal ini terjadi ketika pengeluaran (sekresi) asam berlebihan dalam kelenjar lambung. Ketika sekresi terjadi lebih dari biasanya, dada akan terasa panas atau sering disebut heartburn. Konsumsi makanan pedas seringkali jadi pemicunya.

Naiknya asam lambung dapat ditentukan melalui gejala yang terkait dengannya. Gejala seperti rasa panas di dada atau tenggorokan, suara mendesah, suara serak atau gejala lainnya yang mirip tidak boleh diabaikan, karena gejala naiknya asam lambung juga mirip dengan serangan jantung.

Asam lambung sangat diperlukan untuk membantu pencernaan. Tanpa asam lambung, makanan yang masuk dalam tubuh tidak dapat tercerna dengan baik, sehingga zat-zat gizi tidak dapat diserap secara optimal oleh tubuh. Asam lambung dalam jumlah seimbang memang diperlukan tubuh. Tapi jika berlebihan akan menimbulkan penyakit. Produksi asam lambung biasanya meningkat pada saat tubuh memerlukannya, yaitu ketika makan. Sebaliknya, pada saat tubuh tidak memerlukan, produksi asam lambung akan menurun kembali.

Karena itu, jadwal makan yang tidak teratur kerap membuat lambung sulit beradaptasi. Bila hal ini berlangsung terus-menerus, akan terjadi kelebihan asam dan akan mengiritasi dinding mukosa lambung. Rasa perih dan mual pun muncul.

Penyakit asam lambung terkadang dianggap sepele oleh pasien. Padahal, jika asam lambung ini naik ke tenggorokan atau kerongkongan, akan menyebabkan kerusakan saluran tenggorokan yang pada gilirannya akan menyebabkan kanker.

Pantangan bagi penderita Penyakit Asam Lambung

Berikut adalah beberapa makanan yang harus dihindari oleh seseorang penderita penyakit asam lambung:

  • Makanan berlemak seperti hamburger dan hotdog merupakan salah satu risiko dalam memicu kondisi yang menyakitkan.
  • Sayuran tertentu seperti kembang kol, kubis brussel, kol, dan brokoli juga dapat menyebabkan naiknya asam lambung.
  • Yang paling penting, hindari¬†¬† kafein yang ada dalam teh, kopi, dan soda. Kafein menyebabkan sekresi asam lambung yang dapat menyebabkan masalah naiknya asam lambung.

Ada cara lain untuk membantu menghilangkan penyakit asam lambung yang tidak melibatkan makan, hal ini dilakukan dengan membatasi asupan makanan Anda. Biasanya, makanan berat dalam satu waktu dapat menyebabkan naiknya asam lambung daripada makan dengan porsi sedikit di setiap waktu makan. Makan makanan berat dapat menyebabkan masalah perut karena makanan tidak dapat dicerna dengan baik untuk konsumsi perut, sehingga menyebabkan penyakit asam lambung.

Penyakit asam lambung adalah suatu kondisi yang membutuhkan perhatian. Hal ini dapat menyebabkan kondisi yang lebih buruk jika tanpa pengawasan. Seseorang harus mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menghindari kemungkinan naiknya asam lambung, meskipun begitu, hindari juga makanan yang menyebabkan terjadi naiknya asam lambung pada dirinya.

Belajarlah untuk mendiagnosa masalah yang disebabkan oleh naiknya asam lambung dan mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari kemungkinan terjadinya gangguan ini dengan menghindari makanan yang mungkin yang dapat menyebabkan naiknya asam lambung.

Alternatif Pengobatan penyakit asam lambung

Untuk mengatasi penyakit asam lambung anda bisa mencoba obat herbal penyakit asam lambung yaitu XAMTHONE PLUS dimana XAmthone Plus ini mengandung Xanthones yang terdapat dalam kulit manggis mempunyai sifat sebagai anti kanker, anti inflammatory, anti mikroba, menurunkan kolesterol. Yang dapat membantu mengatasi penyakit GERD (penyakit kronik yang ditandai dengan mengalirnya asam lambung ke dalam kerongkongan).

Penyakit Asam Lambung

Tags:

Ciri Ciri asam lambung,ciri ciri asam lambung naik,Ciri-ciri asam lambung,ciri ciri penyakit asam lambung,ciri asam lambung,ciri-ciri asam lambung naik,Ciri-ciri penyakit asam lambung,ciri asam lambung naik,Ciri2 asam lambung,ciri-ciri penyakit gerd