PENYAKIT MATA GLAUKOMA

penyakit mata glaukoma

penyakit mata

 

Jenis dan Cara Mengobatinya

Penyakit Mata Glaukoma  - penyakit mata yang disebabkan oleh peningkatan tekanan cairan di dalam mata. Penyakit mata terjadi secara tiba-tiba. Kondisi ini harus segera diatasi untuk menyelamatkan penglihatan. Pada glaukoma kronis peningkatan tekanan di dalam mata terjadi dalam masa beberapa bulan atau tahun tanpa terjadi gejala apa-apa. Kalau tidak diobati, penyakit mata glaukoma kronis akhirnya mengakibatkan kebutaan total. Penyakit mata glaukoma dapat juga disebabkan oleh penyakit mata lainnya.

Terdapat 4 jenis glaukoma :

-

-

-

-

Keempat jenis penyakit mata glaukoma ditandai dengan peningkatan tekanan di dalam bola mata dan karenanya semuanya bisa menyebabkan kerusakan saraf optikus yang progresif.

Glaukoma Sudut-Terbuka Primer

Glaukoma Sudut-Terbuka Primer adalah tipe yang yang paling umum dijumpai. Seringkali Penyakit mata glaukoma tidak ada gejala sampai terjadi kerusakan berat dari syaraf optik dan penglihatan terpengaruh secara permanen. Pemeriksaan mata teratur sangatlah penting untuk deteksi dan penanganan dini penyakit mata glaukoma. Glaukoma Sudut-Terbuka Primer biasanya membutuhkan pengobatan seumur hidup untuk menurunkan tekanan dalam mata dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

Glaukoma Sudut-Tertutup

Glaukoma Sudut-Tertutup Akut lebih sering ditemukan karena keluhannya yang mengganggu. Gejala penyakit mata glaukoma adalah sakit mata hebat, pandangan kabur dan terlihat warna-warna di sekeliling cahaya. Glaukoma Sudut-Tertutup Akut termasuk yang sangat serius dan dapat mengakibatkan kebutaan dalam waktu yang singkat.

Glaukoma Sekunder

Glaukoma sekunder terjadi jika mata mengalami kerusakan akibat :

- infeksi

- peradangan

- tumor

- katarak yang meluas

- penyakit mata yang mempengaruhi pengaliran humor aqueus dari bilik anterior.

Penyebab yang paling sering ditemukan pada penyakit mata glaukoma adalah uveitis. Penyebab lainnya adalah penyumbatan vena oftalmikus, cedera mata, pembedahan mata dan perdarahan ke dalam mata. Beberapa obat (misalnya kortikosteroid) juga bisa menyebabkan peningkatan tekanan intraokuler.

Glaukoma Kongenitalis

Glaukoma kongenitalis sudah ada sejak lahir dan terjadi akibat gangguan perkembangan pada saluran humor aqueus. Glaukoma kongenitalis seringkali diturunkan. Untuk mengatasi glaukoma kongenitalis perlu dilakukan pembedahan.

Kehilangan/kerusakan pandangan karena penyakit mata glaukoma ini dapat dikontrol atau dicegah, dengan tetes mata yang disesuaikan dengan tipe penyakit mata glaukoma, laser, atau pembedahan (trabekulektomi). Kerusakan yang disebabkan oleh penyakit mata glaukoma tidak dapat diperbaiki, maka deteksi, diagnosis, dan perawatan harus dilakukan sedini mungkin agar kita terhindar dari penyakit mata glaukoma.

Cara Mengobati Penyakit Mata Glaukoma Dengan Xamthone Plus

Cara mengobati penyakit mata glaukoma dengan Xamthone Plus Jus Manggis yang paling tepat dan aman . Sebagaimana diketahui kandungan xanthones (bahan baku utama XAMthone Plus) dalam manggis sangat tinggi sehingga bisa membantu menyembuhkan penyakit mata sebagaimana dikutif dari buku “dahsyatnya manggis untuk menumpas penyakit, karangan DR.Ir. Raffi Paramawati,MSi, Halaman 49 “Xanthones merupakan molekul besar yang terdiri dari banyak molekul kecil yang bersifat antioksidan. Antioksidan sendiri telah terbukti mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia, diantaranya menetralisir radikal bebas yang masuk atau di produksi dalam tubuh, mencegah penuaan organ tubuh, mencegah penyakit yang berhubungan dengan jantung, mencegah berbagai jenis penyakit kanker, mencegah kebutaan, dan meningkatkan sitem kekebalan tubuh.

Berikut Beberapa Testimoni Penderita Penyakit Mata Glaukoma Yang Sembuh Dengan Xamthone Plus

Nama : Yuliana Safitri   Asal : Surabaya, Jawa Timur   Umur : 58 tahun   Profesi : Pensiunan Swasta   Penyakit : Glukoma

Saya menderita glukoma selama 2 tahun. Setelah minum 1 botol XAMthonePlus selama 5 hari, mata saya bisa melihat kembali walaupun belum begitu jelas. Saya minum 30 ml atau setara dengan 6 sendok makan per hari. XAMthonePlus memang luar biasa.
Nama : Bu Ali   Asal : Sidoarjo, Jawa Timur   Umur : 60 tahun   Profesi : Ibu Rumah Tangga   Penyakit : Glukoma

Saya menderita glukoma selama 2,5 tahun. Setelah minum 2 botol XAMthonePlus selama 2 minggu, glukoma saya membaik, saya bisa melihat kembali. Saya minum 30 ml atau setara dengan 6 sendok makan per hari. XAMthonePlus memang luar biasa.

Penyakit Mata Glaukoma

 

Tags:

gejala glaukoma,www penyakit mata,Gejala penyakit mata,penyakit mata glaukoma,Www Penyakit mata com,Macam penyakit mata,Ciri glukoma,mata tiba tiba tidak bisa melihat,glukoma mata,glukoma