PENYAKIT PARU-PARU

 

PENYAKIT PARU-PARU

 

Ragam Penyakit Paru-Paru dan Cara Mengatasinya

Penyakit Paru-Paru – Paru-Paru adalah salah satu organ vital bagi kehidupan manusia. Bila organ ini tidak berfungsi, manusia atau mamalia yang bernapas dengan paru tidak akan hidup. Demikian pula bila organ ini terganggu, misalnya karena suatu penyakit, aktivitas kehidupan seseorang juga akan terganggu.

Penyakit paru paru termasuk salah satu jenis penyakit yang banyak melanda masyarakat. Penyakit ini digolongkan sebagai jenis penyakit dalam, sehingga tidak bisa dilihat oleh mata secara langsung.Namun, efek yang ditimbulkan pada manusia lainnya cukup terasa.Hal ini karena penyakit paru-paru biasanya digolongkan sebagai jenis penyakit menular. Proses penularannya pun cukup banyak caranya. Bisa melalui makanan atau minuman, bisa juga melalui perantara udara. Itulah mengapa, ketika seseorang mengalami gangguan penyakit paru-paru biasanya akan dengan cepat menyebar pada orang yang ada di sekitarnya.

Penyakit paru-paru adalah beberapa kondisi medis yang paling umum di seluruh dunia. Organ paru-paru merupakan organ yang kompleks, setiap hari berfungsi untuk membawa oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida. dapat berupa hasil dari masalah dalam bagian manapun dari sistem ini. sangat mempengaruhi jalan napas mulai dari trakea (tenggorokan) yang bercabang menjadi bronkus, yang pada gilirannya menjadi semakin kecil (alveoli) menuju seluruh paru-paru.

Penyakit paru-paru ini biasanya disebabkan oleh bakteri atau juga perilaku seseorang terkait gaya hidupnya. Salah satunya adalah kebiasaan merokok yang merupakan penyumbang terbesar bagi penyebab terjadinya penyakit paru-paru tersebut.

Beberapa antara lain :

1. Penyakit Asma

Penyebab asma adalah penyempitan sementara pada saluran pernapasan yang dapat menyebabkan penderitanya merasakan sesak napas sesaat. Penyempitan ini terjadi pada pembuluh tenggorokan.

2. Penyakit Bronkitis

Bronkitis adalah suatu peradangan pada cabang tenggorok (bronchus) (saluran udara ke paru-paru).

3. Penyakit Pneumonia

Penyebab  Penyakit Pneumonia merupakan infeksi yang terjadi pada jaringan paru (parenkim) yang disebabkan oleh bakteri, virus atau jamur. Umumnya disebabkan oleh bakteri streptokokus (Streptococcus) dan bakteri Mycoplasma pneumoniae.

4. Emfisema

Penyebab Penyakit Emfisema : Emfisema disebabkan karena hilangnya elastisitas alveolus. Alveolus sendiri adalah gelembung-gelembung yang terdapat dalam paru-paru.

5.

Penyebab Penyakit Kanker Paru-Paru : Sel tumor atau kanker yang tumbuh di paru-paru dialami oleh penderita kanker paru-paru. Kanker dapat tumbuh di jaringan ini dan dapat menyebar ke bagian lain.

6. Penyakit Tuberkulosis (TBC)

Penyebab Tuberkulosis (TBC) : Penyakit TBC disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini dapat menular melalui percikan ludah saat penderita batuk.

Dengan mengetahui berbagai penyakit paru-paru dan bagaimana penyakit tersebut terjadi, maka dapat dilakukan upaya-upaya pencegahannya. Pola hidup sehat, gizi atau nutrisi yang baik disertai olahraga secara teratur, akan mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Menghindari polusi udara, usaha menjauhi asap rokok atau berhenti merokok adalah usaha yang mulia dalam rangka mensyukuri nikmat Tuhan

Pemberian Nutrisi dan supplement dapat mengurangi gejala penyakit paru-paru. Vitamin D dan Fe sangat baik untuk diberikan oleh penderita penyakit paru-paru, Begitu pula dengan makanan antioxidant seperti xamthone plus obat herbal tanpa efek samping yang berasal dari keseluruhan ekstrak kulit buah manggis, rosella, anggur, apel, madu, dan bahan lainnya.

Untuk mengetahui tentang Xamthone Plus dapat menghubungi Agen XAMthone Plus disini >> Agen Xamthone Plus

Penyakit Paru-Paru

Tags:

penyakit pada paru-paru dan cara mengatasinya,macam-macam penyakit paru-paru,macam macam penyakit paru paru,Penyakit pada paru paru dan cara mengatasinya,ciri 2penyakitbronkitis,Jenis atau mcam2 penykit paru2 dan pengobtanya