PENYEBAB INFEKSI SALURAN KEMIH

 

Penyebab Infeksi Saluran Kemih, Gejala dan Pengobatannya

Penyebab Infeksi Saluran Kemih  – Infeksi saluran kemih adalah jenis infeksi yang sangat sering terjadi. Infeksi saluran kemih dapat terjadi di saluran ginjal (ureter), kandung kemih (bladder), atau saluran kencing bagian luar (uretra).

Penyebab infeksi saluran kemih antara lain adalah karena sistem kekebalan tubuh yang menurun sehingga bakteri dari alat kelamin, dubur atau pun dari pasangan (akibat hubungan intim) masuk ke dalam saluran kemih. Bakteri tersebut antara lain Escherichia Coli, Klebsiella dan Pseudomonas.

Bakteri utama penyebab infeksi saluran kemih adalah bakteri Escherichia coli (E. coli) yang banyak terdapat pada tinja manusia dan biasa hidup di kolon. Wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih karena uretra wanita lebih pendek daripada uretra pria sehingga bakteri ini lebih mudah menjangkaunya. Infeksi juga dapat dipicu oleh batu di saluran kencing yang menahan koloni kuman. Sebaliknya, Infeksi saluran kemih kronis juga dapat menimbulkan batu.

Mikroorganisme lain yang bernama Klamidia dan Mikoplasma juga dapat menyebabkan infeksi saluran kemih pada laki-laki maupun perempuan, tetapi cenderung hanya di uretra dan sistem reproduksi. Berbeda dengan E coli, kedua bakteri itu dapat ditularkan secara seksual sehingga penanganannya harus bersamaan pada suami dan istri.

  • Harus menjaga Daerah kemaluan
  • Ganti selalu pakaian dalam
  • Pakai lah bahan katun sebagai bahan pakaian dalam
  • Buang air seni setelah berhubungan intim
  • Usahakan jangan pernah malu untuk berkonsultasi kepada dokter

Cara

dengan Xamthone plus. Obat herbal infeksi saluran kemih xamthone plus terbuat dari jus manggis. Manggis (Garcinia mangostana L) sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena diketahui mengandung Xanthone sebagai antioksidan, antiproliferativ, antiinflamasi dan antimikrobial.

Sifat antioksidan manggis melebihi vitamin E dan vitamin C. Xanthone yg terdapat di manggis merupakan subtansi kimia alami yang tergolong senyawa polyhenolic. Peneliti dari Universitas Taichung di Taiwan telah mengisolasi xanthone dan deviratnya dari kulit buah manggis ( pericarp ) di antaranya diketahui adalah 3-isomangoestein, alpha mangostin, Gamma-mangostin, Garcinone A, Garcinone B, C, D dan garcinone E, maclurin, mangostenol.

Sebuah penelitian di Singapura menunjukan bahwa sifat antioksidan pada buah manggis jauh lebih efektif bila dibandingkan dengan antioksidan pada rambutan dan durian. Xanthone tidak ditemui pada buah-buahan lainnya kecuali pada buah manggis, karena itu manggis di dunia diberikan julukan ”Queen of Fruit” atau Si Ratu Buah.

Dari berbagai penelitian kandungan xanthone dan derivatnya efektif melawan kanker payudara secara in-vitro, dan obat penyakit jantung. Kasiat garcinone E (devirat xanthone) ini jauh lebih efektif untuk menghambat kanker bila dibandingkan dengan obat kanker seperti flaraucil, cisplatin, vincristin, metohotrexete, dan mitoxiantrone. ( sumber BPTP oleh Kasma Iswari dan Tri Sudaryono )

Untuk mengetahui dan pemesanan Xamthone Plus dapat menghubungi >> Agen Xamthone Plus

PENYEBAB INFEKSI SALURAN KEMIH

 

Tags:

gejala infeksi saluran kemih,penyebab isk,penyebab infeksi saluran kemih,patofisiologi isk,patofisiologi infeksi saluran kemih,etiologi ISK,penyebab infeksi saluran kencing,etiologi infeksi saluran kemih,makalah infeksi saluran kemih,gejala infeksi saluran kencing