YAMAHA MATIC

YAMAHA MATIC

 

Yamaha Vino Matic Terbaru Siap Diluncurkan 2012

 

Segmen skutik retro style saat ini menjadi kuda hitam dalam peta pasar otomotif nasional. Yamaha Motor Kencana Indonesia juga memiliki rencana untuk menelurkan motor yamaha matic bergaya klasik, Yamaha Vino.

Pihak Yamaha sendiri sedang menyiapkan program peluncuran model retro ini dengan sangat matang. Yamaha sangat sadar bahwa segmen retro klasik yang sedang dipegang oleh Honda Scoopy, tidak bisa dilawan jika hanya menyiapkan varian tanpa persiapan yang baik.

“Ada kejutan untuk kelas skutik di 2012. Tapi kami belum bisa bicara banyak karena kami benar-benar sangat serius menggarap ini. Kita tes semuanya sampai betul-betul siap. Kami jelas tidak ingin terburu-buru, daripada nantinya ada recall karena kecacatan produk,” jelas Eko Prabowo General Manager Promosi dan Marketing YMKI.

YMKI sendiri tidak merasa terlambat bila menelurkan motor yamaha matic dengan gaya retro di tahun depan. Eko menjelaskan situasi ini hampir mirip dengan saat pertama kali menelurkan Mio pada 2003 lalu.

“Saat itu motor matic pertama yang ada di Indonesia adalah Kymco. Setelahnya kami mengeluarkan Mio. Dan kami yakin semua jika dipersiapkan dengan baik, termasuk promosinya, motor matic klasik yang akan kami keluarkan di 2012 juga bisa diterima oleh masyarakat,” lanjut Eko.

Sementara itu pabrikan berlambang garpu tala ini masih belum berencana merilis motor sport di kelas 250cc. Pasalnya, kubu Yamaha masih fokus pada penjualan tiga varian motor sport yang saat ini sudah hadir yakni, Scorpio, V-ixion dan Yamaha Byson.

“Kelas 250 masih kita pikirkan, tapi masih jauh karena belum masuk dalam strategi kita. Saat ini fokus pada Scorpio, V-ixion dan Yamaha Byson. Mulai 2012 Byson akan kita genjot produksinya hingga 10.000 unit, saat ini baru 4.000 unit. Byson sudah tidak mengimpor dari India dan 2012 akan diproduksi di Indonesia,” tutup Eko.

**Sumber: autos.okezone.com

 

Tags:

yhs-fh_lsonsw,yamaha matic terbaru 2012,motor matic yamaha terbaru 2012,yamaha matic 2012,yamaha matic terbaru,motor matic terbaru 2012,motor matic terbaru,motor yamaha matic terbaru 2012,motor yamaha matic terbaru,motor matic yamaha terbaru